You Are Reading

0

Cara Menginstal Compiz Fusion di Ubuntu 10.10

Blank'Cs Senin, 27 Desember 2010
Setelah kita instal ubuntu 10.10, saatnya untuk membuatnya terlihat ramping dan menambahkan beberapa efek untuk melengkapi tampilan nya. Prosedur untuk memasang Compiz dan Emerald dekorator jendela di Ubuntu 10.10, identik dengan bahwa untuk Karmic. Jika Anda memiliki efek desktop Anda diaktifkan maka itu berarti bahwa Anda sudah memiliki Compiz terinstal dan bekerja.

Ingat: untuk mendapatkan efek desktop bekerja Anda harus menginstal driver untuk kartu video Anda dengan membuka System Hardware> Driver dan kemudian mengaktifkan driver yang sesuai. Untuk menginstal paket yang dibutuhkan untuk zamrud dan compiz jalankan perintah berikut dalam terminal.
__________________________________________________________________________________________________
sudo apt-get install compiz compiz-plugins compiz-gnome compiz-core emerald compiz-fusion-plugins-main compiz-fusion-plugins-extra fusion-icon compizconfig-settings-manager
__________________________________________________________________________________________________
Setelah itu Hal berikutnya yang harus dilakukan adalah untuk memastikan bahwa compiz akan dimuat setiap kali Anda memulai / restart komputer Anda. Untuk memastikan hal ini, tambahkan fusion-icon di daftar Startup Aplikasi dalam System Preferences> Startup Aplikasi. Klik add untuk memasukkan aplikasi startup baru dan masukkan fusion-icon – no-start seperti yang ditunjukkan di bawah ini:
Sekarang tambahkan dan Compiz akan dimuat dengan pengaturan pilihan Anda setiap saat. Biarkan aku juga daftar keluar beberapa pengaturan favorit saya untuk compiz fusion, yang Anda dapat mengaktifkan menggunakan Settings Manager ditampilkan di Menu atas.
1. efek Expose (Anda mengambil mouse Anda ke sudut yang dipilih dan Anda mendapatkan Mac seperti efek Paparan): Untuk ini bekerja semua yang anda butuhkan adalah Skala (plugin di dalam Window Manajemen pengaturan yang dipilih). Tekan Win + w untuk mengaktifkannya.
2. Viewport Switching (switch / flip antara workspace virtual Anda atau desktop dengan memutar roda mouse): ini efek yang digunakan harus diaktifkan secara default dalam Ubuntu versi lama, tapi karena Karmic mereka tidak diaktifkan secara default. Anda dapat mengaktifkannya dengan memilih pengaturan berikut dalam Viewport Switcher, klik pada tombol untuk mengaktifkan dan kemudian memilih pengaturan Button5 dan Button4 untuk ruang kerja berikutnya dan sebelumnya. Ini benar-benar membantu dengan alur kerja.
Untuk Memperbaharui Ubuntu 10.10 anda ganti Repositorynya klik disini

di ambil dari situs aslinya http://asrulvictory.wordpress.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2010 Blank'Cs