You Are Reading

0

Mengembalikan Default Panel di Ubuntu

Blank'Cs Minggu, 26 Desember 2010
Ubuntu_default_panelKadang kita sering memodifikasi panel di ubuntu agar lebih simple dan juga lebih menarik. Namun tidak jarang panel tersebut hilang atau terdelete. sebenarnya Jika komputer tersebut hanya kita gunakan untuk hal-hal yang biasa mungkin hal tersebut tidak akan terjadi. namun yang namanya ingin tahu, akhirnya saya mencoba mengotak atik panel-panel yang ada di ubuntu.
Karena namanya open source, ya otak-atik bukanlah hal yang aneh. dengan berbasis open source saya bisa membuat apa saja pada ubuntu ini. nah, ketika default panel telah tidak normal lagi Saya menjadi bingung mengatasinya. Saya sempat menggantinya dengan add panel sendiri, namun tidak senormal dengan panel default. Akhirnya setelah googling saya menemukan langkah-langkah untuk mengembalikan panel default di ubuntu. Adapun perintahnya sangat sederhana, yaitu dengan perintah:
rm -rf ~/.gconf/apps/panel
Default PanelPerintah tersebut akan menghapus konfigurasi yang kita lakukan pada panel dan akan mengembalikan ke panel yang terhapus. Restart komputer, dan panel default akan muncul kembali. Selamat mencoba semoga sukses.

di ambil dari situs aslinya http://komandanrencong.wordpress.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2010 Blank'Cs