You Are Reading

0

Setting Koneksi ADSL Speedy di Ubuntu

Blank'Cs Senin, 27 Desember 2010
Hmmm hebat.. ini ilmu yang sudah lama saya cari..  Usaha saya untuk melakukan koneksi ini selalu gagal ketika masih menggunakan Ubuntu 8.10 Interpid. Hiks2 merasa sakit hati… udah nanya sana-sini tetap aja ga nemu.. Apa saya yang kaga bisa nyari ya.. huh.. sudah! lupakan, yang lalu biarlah berlalu…..
Sekarang…

Pencarian saya terjawab ketika menggunakan Ubuntu 9.10. Saya menemukan solusinya di sini :
http://www.forumsains.com/ilmu-komputer/kumpulan-tips-ubuntu/
Setelah dipraktekan, ternyata berhasil dan sukses. Terjadilah konkesi internet melalui Ubuntu 9.10. Baiklah, berikut ini akan saya jelaskan kembali langkah-langkah yang dilakukan dalam melakukan koneksi ini. Perhatikan :
  • Hidupkan ADSL (ini wajib hukumnya)
  • Konesikan RJ 45 ke Laptop atau PC
  • Buka terminal
  • Ketikan perintah :
  • pppoeconf
  • Maka terminal akan meminta password root anda. Ketikanlah password, maka akan terbuka jendela baru.. ikuti beberapa perintah tsb dengan memilih opsi “yes”.
  • Selanjutnya ketikan Username diikuti password Layanan Speedy yang anda gunakan. Penyetingan PPPOE Speedy telah selesai. Hasilnya dapat dilihat di file berikut ini : /etc/ppp/peers/dsl-provider
  • Bagaimana mengaktifkan koneksi : > Buka terminal dan ketikan :
  • pon dsl-provider
  • Secara otomatis komputer telah terkonksi Speedy (Walau kaga ada tandanya). Coba cek dengan membuka Mozilla Firefox.. Bisa kah? Klo ga bisa Ulangi setingan PPPOE (like cara awal)
  • Kalo udah konek? Cara disconnect bagaimana? Buka terminal, ketikan :
  • poff
Wah wah wah.. Ternyata sangat mudah bukan? hahahaha selamat mencoba.. Salam Lets Share!

di ambil dari situs aslinya http://isaninside.net

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2010 Blank'Cs