You Are Reading

0

Mengatur resolusi pada linux ubuntu 8.10

Blank'Cs Selasa, 01 Maret 2011
Pertama ni, saya membuat tutorial ini untuk teman-teman sekalian karena saya juga pernah mengalami masalah dengan laptop saya nie, laptop saya menggunakan VGA SiS 771/671 dan pada ubuntu 8.10 VGA saya tidak terdeteksi oleh OS tersebut, uwhh sebel banget sehingga resolusi laptop saya maks cuma 800 x 600, gag enak banget, dan yang saya tahu, kasus ini juga terjadi pada VGA Fujitsu Siemens Esprimo V5535.
Nah dengan cara ini, kita bisa merubah resolusi laptop kita dengan resolusi 1024 x 768, sehingga kita bisa lebih nyaman bermain dengan laptop kita, walaupun cara ini gag akan sebaik kalau VGA kita sudah dikenali dengan Ubuntu, tapi cara ini lumayan bagus untuk dijadikan alternatif darurat aja. hmm… gini caranya:
1. Masuk ke “terminal”
2. jadilah super user dahulu agar bisa melakukan tugas
3. nano /etc/x11/xconf.org
4. pada section “monitor” ketik :
HorizSync 30-107
VertRefresh 50-185
5. save
6. tara, selamat menikmati resolusi yang baru

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2010 Blank'Cs